Cara menentukan karirmu lewat tes bakat

 MULTIPLE INTELLIGENCES CHECKLIST

Kecerdasan seseorang berada pada spektrum dan segmen yang berbeda beda satu dengan yang lain. Nah untuk dapat menentukan karir kamu,kamu harus mengetahui dulu dan mengecek pribadi kamu masing masing.

Banyak orang yang langsung tau mereka berada pada kecerdasan apa yg paling dominan namun sayangnya bahkan ada yg tidak tau sama sekali.

Nah ngeri kan kalo gag tau dan terus diminta untuk sekolah dan menentukan jurusan yang ingin diambil

Nah kenapa hal ini ngeri ...karena umur itu tidak akan bisa terulang kembali meskipun ada peribahasa yang mengatakan berbuatkah banyak kesalahan pada saat kau berumur dua puluhan sehingga tidak ada kesalahan yang tidak  bisa kamu lampaui pada saat usia middle hidupmu. Atau di sekitaran 40 tahunan.

Nah beberapa pertanyaan dibawah ini akan membantu kamu untuk lebih menemukan siapa diri kamu dan bakat kamu,ini bukanlah test namun merupakan informasi yang sangat penting bagimu dan masa depanmu. Hanya tinggal ceklist ya apakah ya atau tidak dan dicatat nomer berapa aja yg kalian checklist.

Hav a good time.

1. .....Aku suka membaca buku buku 

2. ....aku selalu menyukai Matematika dan kelas IPA dan aku bagus dalam keduanya

3. ...Aku menyukai menggambar,melukis dan mencorat coret

4.......Aku menyukai berada di luar dan menikmati waktu luangku di luar rumah.

5.....Aku memiliki suara yang bagus dan aku suka menyanyi.

6....Aku disukai oleh banyak orang karena aku sering memberikan mereka saran.

7.....Aku memiliki tujuan yg penting dalam hidupku dan aku sering memikirkannya.

8....Aku menyukai binatang dan aku sering menghabiskan waktuku dengan mereka

9.....Aku lebih menyukai Bahasa,ilmu ilmu sosial dan sejarah daripada matematika dan ilmu pengetahuan.

10.... Aku mencoba untuk melihat pola dan keteraturan dalam sesuatu misalnya  seperti sepertiga tangga yang memiliki lekukan di dalamnya

11....aku suka mencari cara untuk membongkar dan menyatukan lagi sesuatu seperti mainan atau puzzle

12....Aku adalah org yang aktif dan apabila aku tidak bergerak maka aku akan menjadi bosan

13. ....aku rutin mendengarkan musik karena aku sangat menyukainya

14. ....aku menyukai pesta dan kegiatan kegiatan sosial lainnya

15. ....aku pikir aku adalah org yang sangat mandiri

16. ...aku menikmati menonton tv dg program alam seperti discovery channel,national geographic dan Nova.

17. ....aku pandai menggunakan kata kata untuk mempengaruhi orang lain.

18...Aku menikmati bermain di alam dan tertarik atas hal hal baru mengenai pengetahuan alam.

19. ...saat aku menonton film atau video,aku lebih menyukai untuk melihatnya daripada mendengarnya.

20.....aku merasa bahwa koordinasiku baik

21.....aku bisa memainkan alat musik

22.....aku tidak menyukai berdebat dengan orang lain

23.....kadang kadang aku bicara dengan diriku sendiri

24.....Sangat menyenangkan untuk melihat burung atau binatang lain dan memperhatikan kebiasaan mereka dan aku bisa belajar lebih banyk lagi tentang mereka

25....aku sangat hebat dalam scrabble/permainan kata dan permainan kata lainnya

26....aku percaya bahwa semua hal memiliki penjelasan secara logika

27.....saat aku menutup mataku kadang kadang aku bisa melihat dengan jelas di kepalaku seperti nyata

28....aku memiliki keahlian dalam berolahraga dan mempelajari olahraga dengan cepat

29.....aku menyukai musik

30....aku menikmati bekerja dengan orang lain

31....aku menyukai menghabiskan waktu untuk memikirkan hal hal yg terpenting untuk hidupku

32. ...aku sangat baik dlm menyatakan perbedaan antara   Burung,anjing,pohon dan hal hal seperti itu

33...,aku menyukai mempelajari kata kata baru dan mengetahui artinya

34.....aku menyukai permainan memecahkan masalah yang memerlukan taktik dan strategi

35.....aku sangat baik dalam membaca peta dan menemukan jalanku meskipun di tempat yang asing

36.....Aku tidak menyukai olahraga tim dan olahraga apapun seperti tenis,berenang,bermain ski,golf atau balet

37....Aku mengetahui banyak judul lagu dan musik

38.....aku menyukai menjadi pemimpin atau jika orang menginginkan aku sebagai pemimpin

39.....aku menyukai berlibur di hutan daripada di resort mewah

40....aku menyukai mengunjungi kebun binatang,musium sejarah atau tempat lain dimana dunia dipelajari

41.....sangat mudah untukku mengingat pelajaran sekolah

42....sangat menyenangkan untukku bekerja dengan angka angka dan data data

43....aku menyukai beberapa warna lebih dari lainnya

44...Aku tidak masalah apabila tanganku kotor akibat kegiatan seperti melukis,membuat gerabah dari tanah liat atau memperbaiki atau membuat sesuatu

45...terkadang aku mendapati diriku sedang bersenandung atau ada lagu di dalam kepalaku

46....saat aku memiliki masalah,aku akan meminga temanku untuk menolong

47....Aku mengetahui apa kelemahan dan kelebihanku

48....aku suka berada diluar kapanpun aku bisa dan aku merasa percaya diri dan nyaman jika berada di luar

49.....aku suka melihat sesuatu pada kamus atau ensiklopedia

50....aku suka menanyakan orang tentang bagaimana sesuatu bekerja atau mengapa alam itu seperti ini

51.....aku membuat sketsa atau menggambar pada saat aku berpikir

52......beberapa kali ketika aku bicara dengan orang,aku menggerakkan tanganku

53.....aku suka membuat nada dan melodi

54....aku memiliki setidaknya 3 teman dekat

55....aku memiliki hobby dan ketertarikan yg aku memilih untuk melakukannya sendiri

56....aku suka berkemah dan mendaki

57....aku suka berbicara dengan temanku dan keluarga daripada menonton tv

58.....aku mudah memahami konsep baru dlm matematika di sekolah

59.....aku menikmati membaca buku dimana buku tersebut memiliki banyak gambar dan lukisan

60.....aku lebih suka berolahraga daripada menonton siaran olahraga

61....seringkali aku menyenandungkan musik menggunakan tanganku dan sering pula aku mendengar musik tatkala aku sedang belajar atau menelpon

62.....aku mudah dengan orang baru

63.....aku ingin menjadi wirausaha dan memulai bisnisku sendiri

64—-aku ingin menjadi sukarelawan dlm kegiatan greenpeace atau konservasi alam atau satwa yang menyelamatkan alam dari kerusakan

65.....aku suka menulis cerita,drama dan puisi atau laporan

66.....aku suka sesuatu pada saat mereka lebih terorganisir terkategori dan terukur

67....aku pandai dlm bermain tebak gambar,puzzle teka reki dan menyelesaikan masalah/maze

68.....aku suka menyelesaikan dengan drama komedi,permaianan,pidato,olahraga atau aktivitas lainnya

69.....aku bisa tahu jika ada nada tidak tepat

70....aku merasa nyaman meskipun dlm suasana ramai

71....aku suka menghabiskan waktuku dengan memikirkan diriku dan hal hal yg mnrt aku berharga

72.....saat aku kecil aku suka menggali tanah dan suka menemukan mahluk yang ada di bawahnya 

73.....aku sangat baik dalam mendeskripsikan sesuatu dengan kata kata

74....aku pikir aku baik dlm bekerja dengan angka dan data data

75.....aku lebih mudah dlm mengingat wajah daripada nama

76....aku suka bekerja dengan tanganku dengan aktivitas menjahit,memahat atau membangun sesuatu

77.....aku mengetahui musik apa yang aku sukai dan tidak aku sukai

78.....aku mudah dekat dengan teman baru

79...aku suka memikirkan sesuatu sebelum aku melakukannya

80....aku Mudah dlm menanam tanaman dan membuat mereka menjadi sehat dan tumbuh

Jawablah pertanyaan pertanyaan diatas dengan jujur ya

Cek jawaban dan kecerdasan dominan yang kamu miliki

Kecerdasan 

Bahasa = 1,9,17,25,33,41,49,57,65,73

Matematika= 2,10,18,26,34,42,50,58,66,74

Spasial = 3,11,19,27,35,43,51,59,67,75

Kinestetik= 4,12,20,28,36,44,52,60,68,76

Musikal = 5,13,21,29,37,45,53,61,69,77

Interpersonal= 6,14,22,30,38,46,54,62,70,78

Intrapersonal= 7,15,23,31,39,47,55,63,71,79

Naturalis = 8,16,24,32,40,48,56,64,72,80

Untuk mendpaat penjelasan serta mentoring lebih lanjut ttg karirmu silahkan berkonsultasi via online bersama miss Irma dengan chat di wa 0818376199 unt biaya konsultasi 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengajar Membaca Anak Usia Dini🌺

Welcome to my Blog