Diet Part 1


SERING LAPAR SAAT DIET? INI DIA ALASANNYA | Rumah ZakatDiet Part 1


Mmmm denger kata diet sebenernya udah ngeri banget. Diet diartikan juga die yang artinya mati...ups. Noooo

Pada pandemi korona ini kita semua kerjaannya hanya rebahan karena rebahanlah yang katanya bisa menyelamatkan dunia. Tapi tunggu dulu😆

Kalo kerjaan kita cuman makan dan tidur serta liat liat  gadget, lama-lama timbangan akan terus "nganan". So apa solusinya?

1. Pastikan makanan yang masuk. Tiap kali makan ada yang namanya "mindful eating', kunyahlah makananmu dengan pasti dan pelan sambil merasakan benar apa yang kamu makan. Jangan sambil nonton TV, jangan sambil liat - liat gadget atau sambil ngobrol. bener-bener kamu ngobrol sama makananmu, udah pernah kan belajar dimana ngunyah harus 32x?😆

2. Minumlah segelas air sebelum makan minimal 30 menit sebelum makan. Untuk memastikan apakah kamu kehausan atau kamu memang benar lapar. Dengan meminum air ini memberikan sinyal ke otak bahwa tubuh menangkap apa yng diperlukan dan lambung juga terisi sebagian sehingga ketika makan kamu tidak menjadi kalap.

3. Berolahraga. Orang bilang males berolahraga karena gag punya waktu. Padahal sekarang ini bukannya malah banyak ada waktu?. kalopun tidak pada pandemi covid, semua manusia memiliki 24 jam dalam sehari, ketika sudah digunakan tidur selama 8 jam. Maka sisa waktu 15-17 jam kamu gunakan untuk apa?. Jangan bilang akan menyisihkan waktu untuk berolahraga, tapi gunakan waktumu secara rutin untuk berolahraga, minimal 200 menit seminggu atau bisa setengah jam selama sehari atau bisa juga satu jam namun dilakukan 5x dalam seminggu.

4. Kalori In gag boleh lebih banyak dari kalori Out. istilah gampangnya, makanan yang masuk ke mulutmu dan diolah sebagai energi maka energi ini harus kamu gunakan. Jangan hanya tidur-tiduran sehingga tidak ada energi yang keluar sehingga badanmu makan lama semakin menimbun lemak. Energi bisa kamu gunakan melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan misalnya membersihkan kamar tidur, menyapu, mengepel, menyetrika, masak atau jalan-jalan ringan. Namun semua hal ini bukan digolongkan pada olahraga ya. Karena banyak orang yang salah persepsi terhadap olahraga mereka mengira dengan melakukan banyak aktivitas fisik itu sama dengan olahraga. Yang benar adalah olahraga adalah melatih otot tubuh dengan gerakan yang sistematis namun perlu juga disesuaikan dengan umurmu yah. Misalnya kalo untuk manula tentu olahraga yang diperlukan berbeda dengan olahraga kaum muda atau anak-anak.

5. Pastikan pula asupan kalori dari cairan ya. Artinya apa yang kamu minum pastikan itu adalah air putih karena memiliki zero kalori sedangkan kalo kamu minumnya minuman yang lagi hits, atau es kepal milo, atau boba boba atau chat time atau minum-minuman dalam kemasan sangat dipastikan kalorimu bisa sama dengan makan tiga kali!!

segitu dulu bahasan seri diet Fun berikut ini yah. Tulis comment kamu tentang masalah apa sehubungan dengan diet yang ingin dibahas pada artikel berikutnya..atau curhat kamu tentang makanan selama masa covid ini ya......sampai jumpa😀😀😀😀




Komentar

  1. Saya Ingin Berkomentar Sebagai I Gede Dinar Rizki Utama Putra Saya Sangat Heran Dengan Tubuh saya Yang masih dibilang Gendut padahal Pemilihan makanan sudah sangat ketat Dan olahraga pun Tak pernah bolong.masih saja saya dibilang gendut! Heran Saya Mirs🥴

    BalasHapus
  2. Terkadang orang yang ingin diet selalu gagal ya mirs karena faktor makanan, abistu liat makanan yang enak hihi langsung lenyap dahh. Tapi apa daya saya yang kurus ini. Saya cari gemuk aja susah mirs😭.

    BalasHapus
  3. Jadi sebelum makan itu harus minum air putih duluu toh, terimakasii mrs, bakalan saya terapin ini mah

    BalasHapus
  4. Saya ingin berkomentar sedikit mrs. Terkadang ya mrs, saya agak takut makan karena takut gemuk. Tapi sekali makan , pasti ga karuan makannya segimana. Saya heran sama diri saya sendiri. Waktu ini saya pernah narget in diri buat olahraga setiap sore. Tapi alhasil saya ga ad ngelakuin apa":v. Tapi kalo urusan bagaimana badan saya saat ini yaa saya masih merasa percaya diri dengan badan saya ini. Karena saya merasa ga gendut sma kurus. Saya merasa biasa" aja. Makanya saya jarang ataupun ga pernah namanya ngejalanin diet:v.

    BalasHapus
  5. Menurut saya diet itu harus ada inisiatif dari hati nurani diri sendiri,kalau saya diet sayakan kan udah kurus gak perlu diet lagi wkwkwk

    BalasHapus
  6. Saya Sebagai I Gede Nengah Rezantana Pasku ingin mngatakan bahwa artikel ini sangat lengkap dan berguna bagi para, human betina or cewe cewe yang mimpinya kurus tapi hobinya ngemil tiap malem cocok untuk membaca artikel buatan miss irma teacher english debest in the trisula yoyo mantap jiwa ahsiap

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengajar Membaca Anak Usia Dini🌺

Welcome to my Blog