Just move on











Kenapa aku tidak bisa move on ya?๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

seorang teman curhat kepada saya karena difitnah di tempat kerja dihina dimaki dan penuh dengan cobaan dari rekan kerjanya  so ia merasa sangat sedih depresi sehingga tidak bisa tidur dan super terluka dan berlanjut ke mengalami psikosomatis ๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜ณ

kalian tahu psikosomatis ??psikosomatis adalah suatu penyakit fisik yang ditimbulkan dari adanya penyakit emosi jadi sebenrnya penyakit psikosomatis itu lebih berat daripada penyakit fisik 

saya lalu berkata dan memberi ia saran untuk mengubah fokus karena ketika kau tidak berfokus terhadap hal itu maka energimu tidak akan ke sana saja 

Org besar mengatakan ubah saja perspektifmu maka hidupmu akan berubah karena apapun itu semuanya sudah terjadi atas seijin Tuhan  dan hal yang bisa kita lakukan hanyalah bergerak maju dan mempertahankan kebahagiaan kita sebanyak 

Saya sangat percaya dengan manTRAM dalam Hindu yang menyatakan om GAM Gana Pattaye Namaha ketika mantram itu diucapkan itu adalah mantra untuk Ganesha di mana Intinya mengatakan bahwa Tuhan akan mengarahkan mau ke arah yang lain ketika Tuhan itu tahu bahwa jika kau tetap berada di tempat itu maka hal buruk akan menimpamu 

Jadi Tuhan mengarahkan kita ke tempat yang berbeda karena God yang tahu apa yang terbaik untuk kita 

Memang anehnya kadang kita sendiripun nggak pernah tahu apa yang terbaik untuk kita,kita hanya mengira-ngira, kita hanya punya pengharapan yang tinggi sedangkan sesungguhnya pencipta kita lah yang tahu bahwa kita ini diciptakan 

Yang kita harus biasa latih adalah mempertahankan kebagian kita sebanyak mungkin dan Manajemen hati ya pasti Butuh waktu untuk belajar 

Jika lukanya memang masih baru pasti masih sulit tapi yakinlah bahwa waktu akan mengubah segalanya semoga nanti akan lebih mudah lagi dalam melangkah atau jika masih nggak bisa move on menulis saja lagu atau menggambar atau terapi musik atau terapi menulis atau ngobrol di grup grup yang mendukung kamu pokoknya melakukan sesuatu yang kita sukai 
arahkan segera energi yang kita punya ke arah hal yang kita suka sehingga nggak sempat pikiran kita berlari lari nggak disiplin buat mikir mikir lagi kejadian kejadian yang buruk yang menimpa kita 

Kejadian yang buruk itu gini deh kalian dalam sehari pun kejadian buruk dapat hadir lalu 5 menit kemudian ada kejadian yang baik lalu belum sempat kita bahagia dengan 15 menit kejadian itu tiba tiba hilang lagi 

Jadi segala kejadian yang buruk baik buruk baik buruk benarkah itu diri kita jadi hal yang di luar diri kita tidak usah terlalu dipikirkan karena akan terus menerus seperti itu 

hidup itu banyak dramanya dan kita hanyalah aktor kalau dilihat dari laptop kita tuh cuma pop up sebentar dalam hidup ini 

Maka  banyak banyak latihan meditasi dan menyadari bahwa | Dalam hidupku aku selalu berkata gag  boleh ada satu orang pun yang bisa menghina diriku kecuali diriku sendiri ,nggak akan ada yang kuberi ijin untuk menyakiti diriku kecuali diriku sendiri 

Memang nggak mudah sih untuk orang orang yang nggak bisa menjilat seperti kita karena ada yang tipikalnya suka menjilat kalau Kalau aku sih sukanya bekerja nggak bisa terlalu basa basi dan banyak bicara apalagi Mengada-ngada. 

aku hanya bisa menunjukkan kerja dan berprestasi meskipun aku selalu dihina ...tapi aku selalu berdiri tegak dan aku selalu membuktikan bahwa aku adalah orang yang berkualitas 

Aku percaya aku lahir tanpa membawa apa apa pulang pun tidak membawa apa apa jadi atas apapun hal yang terjadi aku selalu di posisi yang untung 
Karena datang ke dunia ini nggak bawa apa apa nggak juga bawa investasi lah nanti juga pulang nggak bawa apa apa 

From zero to zero .....nggak juga bawa kontainer nggak bisa bawa teman nggak bisa bawa kepintaran kekayaan kecantikan awet muda..... please .....semua akan ditinggal di dunia 

hidup ini hanya ada dua pilihan Either kamu jalani dengan bahagia or kamu akan bermuram durja menangis hidupmu 

Kalau aku sih mau bahagia because life is too brief short๐Ÿ˜๐Ÿ™๐Ÿ˜‡

Komentar

  1. Saya sutisna saya ingin mengomentari cerita ini.
    Menurut saya cerita ini sangat bermanfaat bagi orang orang yang memiliki masalh yang sama di dalam cerita ini karena didalam cerita ini memiliki banyak makna makna penting maka dari itu orang yang membacanya dapat memetik pemblajaran dari cerita ini .seperti kata kata ini Aku percaya aku lahir tanpa membawa apa apa pulang pun tidak membawa apa apa yang artinya apa pun yang kita miliki di dunia ini, harta kekayaan dan lain sebagaiannya itu tidak akan kita bawa saat kita sudah kembali ke sisi TUHAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya benar,semoga bisa mengambil manfaat ya๐Ÿ™

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengajar Membaca Anak Usia Dini๐ŸŒบ

Welcome to my Blog